Tips Merawat Kecantikan Wajah

Hasil gambar untuk merawat wajah
Photo by carawajahsehat.com
Tips Merawat Kecantikan Wajahmenghindari masalah pada kulit wajah yang selalu bikin kita risih, kurang pede tiap menjalankan aktivitas. Kita harus andai menjaga kulit kita dengan merawatnya. Apalagi saat kulit wajah berminyak dan kusam. Wajah berminyak akan menimbulkan adalah seperti, jerawat, komedo. Kesan penampilan pun akan terganggu, nah untuh menghindari segala masalah tersebut. Kamu bisa mengikuti tips kami!Sebelum itu, penyebab seseorang berkulit kusam ialah seringnya terpapar sinar matahari tanpa ada perlindungan sunscreen, dan juga bisa disebabkan oleh malasnya membersihkan wajah sebelum tidur. Tenang saja, anda bisa mendapatkan kulit cerah kembali dengan merawat wajah yang bisa andkukan di rumah. Berikut tipsnya!

Menggunakan pelindung akan sinar matahari
Ketika berada di luar ruangan, kamu bisa terkena efek samping dari matahari. Maka, akan sangat pentng jika kamu melindunginya dengan produk yang menyediakan sun protection atau sunscreen untuk melindungi wajah dari paparan UV A dan UV B. 

2. Teratur Membersihkan wajah
Hasil gambar untuk mencuci wajah
Photo by thebodyshop.co.id

Anda tidak boleh melewatkan hal yang satu ini. Karena ketika kamu selesai beraktivitas, bagi anda ang bermake up wajib sekali membersihkah wajah, dan juga bagi orang yang habis beraktivitas pasti meninggalkan debu, kotoran pada wajah yang bisa menyebabkan masalah pada kulit wajah. Maka kita harus teratur membersihkan wajah. Bisa anda lakukan di pagi hari dan sebelum tidur, dan jangan juga terlalu sering membersihkan wajah, kulit akan kering dan malah menimbulkan masalah.

3. Istirahat yang cukup
Dengan istirahat yang cukup akan bermanfaat juga bagi wajah kita. Karena, sel kulit bisa melakukan regenerasi secara maksimal di malam hari, dan wajah pun akan cerah. Dan juga untuk merilekskan pikiran, karena stress juga akan mempengaruhi kesehatan wajah.

4. Memperhatikan asupan makanan
Membatasi asupan makanan berlemak dan berminyak. Karena, makanan tersebut juga akan mempengaruhi produksi minyak berlebih di wajah dan membuat wajah kusam. Untuk mengatasinya, cukup memperbanyak mengonsumsi buah dan sayur terutama yang mengandung antioksidan seperti nggur, brokoli, tomat, terong, bawang putih, apel, dan lainnya. Buah dan sauran ini bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan kulit.

5. Merawat wajah dengan produk yang sama
Usahakan selalu untuk tidak ganti ganti produk. Jika sudah merasa pas dan cocok dengan kulit, usahakan memakai brand yang sama. Karena jika kita terus mengganti tiap produk akanmenimbulkan masalah pada wajah. Seperti, jerawat, komedo, kusam, dan lainnya.

6. Membuat scrub dengan bahan alami
Anda bisa memanfaatkan kebaikan dari alam untuk merawat wajah. Dengan scrub, sel kulit mati akan terangkat. Mengangkatsel kulit mati bisa membantu memutihkan wajah dan bersinar. Cukup lakukan scrub sebulan 2 kali. Karena, jika berlebihan dapat menyebabkan kulit akan menjadi kering.

7. Tidak menyentuh wajah dengan sembarangan
Tangan kita menjadi sumber kuman dengan berbagai hal yang kita sentuh. Jadi usahakan jangan menyentuh wajah dengan sembarangan, karena dapat menimbulkan masalah datangnya jerawat. Dan ketika membasuk wajah pastikan handuk yang digunaakan bersih, dan tidak berbagi dengan yang lain.

8. Minum air putih 7 x sehari
Cairan tubuh sangat diperlukan, meminum air putih dengan maksimal akan 
membuat wajah tetap segar. Dan tubuh akan sehat.

 Berikut bahan bahan alami yang bisa anda jadikan scrub 

Menggunakan madu
Manfaat madu bagi wajah ialah dapat melembabkan wajah, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo, mengecilkan pori pori wajah, menghaluskan, menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam, dan masih banyak lagi. Sangat bermanfaat bukan?
Hasil gambar untuk memakai madu untuk wajah
Photo by hellosehat.com

Menggunakan kopi
Kopi ternyata juga sangat bermanfaat bagi wajah loh! Kopi dapat memusnahkan komedo hitam yang membandel, mengurangi pembengkakan bawah mata, memperbaiki kerusakan kulit, mengatasi 
jerawat dan lainnya. 

Lidah buaya
Lidah buaya dapat mengecilkan pori pori, mencerahkan kembali kulit 
yang terkena sinar matahari, menghilangkan komedo, mencerahkan 
bibir, dan masih banyak lagi.

Minyak zaitun
Bermanfaat mengencangkan kulit wajah, menebalkan alis, 
memerahkan bibir, melembabkan kulit dan masih banyak lagu,

Putih telur
Hasil gambar untuk putih telur untuk wajah
Photo by caratipskesehatan.com 
Sangat bagus untung mengencangkan kulit dan menarik komedo 
bandel.

Buah buahan
Anda bisa menggunakan buah seperti tomat papaya, kulit pisang, 
pisang, dan lainnya.

Yogurt
Mengandung asam laktat dan alpha hidroksi acid, cuku digosokkan 
ke wajah dengan halus anda akan mencerahkan wajah.

Campuran yang pas dijadikan scrub 
. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan madu
. Mencampurkan bubuh teh hijau dengan lidah buaya dan madu.
. Mencampurkan kopi dan madu 
. Mencampurkan madu dan gula untuk bibir
. Baby oil dengan lidah buaya

Dan masih banyak cara lagi untuk membuat scrub, cukup campur dan uangkan ke wajah secara rata dan tunggu hingga meresap dan kering lalu bilas. Anda bisa merasakan khasiatnya setelah elaksanakannya, dijamin berhasil.






Komentar

Postingan Populer