10 Fakta Tembok Besar China Yang Menarik

Gambar terkait
photo by marieclaire.com.my
10 Fakta Tembok Besar China - Tembok ini di dibangun untuk melindungi Tiongkok dari invasi, Tembok Besar China adalah salah satu struktur paling terkenal di dunia. Jalan-jalan di sepanjang Keajaiban Dunia ini membawa Anda melalui pemandangan yang beragam dan menakjubkan termasuk pegunungan terjal, padang pasir yang luas, dan padang hijau yang subur.  berikut 10 fakta teratas tentang Tembok Besar China yang mungkin termasuk beberapa kejutan. 


10 fakta tentang Tembok Besar China, berikut dibawah ini,

1. Tembok Besar Cina bukanlah satu dinding panjang, tetapi pada kenyataannya beberapa struktur yang lebih pendek bergabung bersama. Bagian terpanjang sekitar 2.145 mil.  jika dilihat seperti naga yang sedang menggeliat dan siap menghadang segala musuh di China.

2. Tembok Besar China adalah struktur buatan manusia terpanjang di dunia. mulanya  tembok besar ini dibangun untuk melindungi negara dari musuh. Kaisar Qin Sihuang lah yang memerintahkan untuk membangun tembok besar china ini pada tahun 214 Masehi.  

3. diperkirakan jumlah dari korban lebih dari satu juta orang tewas membangun Tembok Besar China. Para arkeolog telah menemukan sisa-sisa manusia dan sebagai hasilnya telah digambarkan sebagai pemakaman terpanjang di Bumi. Banyak yang terlibat dalam konstruksi adalah narapidana Cina di mana tenaga kerja digunakan sebagai hukuman.

4. Tembok Besar China memiliki panjang sekitar 5.500 mil, menarik sekitar 10 juta orang setiap tahun. Berjalan sepanjang dinding adalah tujuan dari banyak kunjungan untuk mengumpulkan uang untuk amal.

5. Lebih dari satu juta orang tewas membangun Tembok Besar China. Sisa-sisa manusia telah ditemukan dan sebagai hasilnya telah digambarkan sebagai pemakaman terpanjang di Bumi. Banyak yang terlibat dalam konstruksi adalah narapidana Cina di mana tenaga kerja digunakan sebagai hukuman.

tembok besar china
photo by ilmusiana.com
6. Anggota keluarga yang berduka dari orang-orang yang mati membangun tembok akan berjalan sepanjang itu dengan seekor ayam jantan di belakangnya. Dipercaya ini akan membantu melepaskan roh-roh dari terjebak dalam struktur bangunan. 

7.terdapat sebuah legenda yang dipercayai oleh masyarakat china. Sebuah legenda yang mengatakan bahwa jalan menuju Tembok Besar awalnya dipetakan oleh seekor naga dan merupakan jalur yang diikuti para pemburu.

8. Dengan menggunakan tepung ketan digunakan untuk membantu memperbaiki batu bata di tempat ketika membangun dinding. Ini mengikat batu bata bersama dengan sangat erat sehingga gulma tidak dapat tumbuh di bagian manapun.

9. Banyak yang percaya bahwa Tembok Besar dapat dilihat dari bulan dengan mata telanjang, namun hal ini tidak benar. Dibutuhkan bantuan dan bahkan dindingnya tidak terlihat karena sempitnya itu.

10. Pada tahun 1899 terdapat berita hoax yang sempang mencegangkan, kenapa tidak, terdapatsebuah surat kabar di Denver, Amerika, mengumumkan bahwa Tembok Besar China akan dibongkar agar jalan-jalan dapat dibangun. Ini ternyata hanya tipuan dan kebenaran baru terungkap satu dekade kemudian.

Itulah dia beberapa fakta mengenai seputar tembok besar di negara China, yang mungkin menarik perhatian anda, Terima kasihtelah membaca. 

Komentar

Postingan Populer