Khasiat Pohon dan Buah Zaitun

Pohon Zaitun.
photo by tekno.tempo.co
Khasiat Pohon dan Buah Zaitun - Pohon zaitun merupakan yang dianggap sebagai salah satu pohon yang diberkati, begitu juga dengan buahnya. Kenapa tidak? karena memiliki banyak manfaatnya. Terutama pada kesehatan tubuh manusia. Pohon zaitun sangat terkenal di daerah- daerah Mediratenia ataupun yang berada di tengah laut. Tahukah kamu, bahwa pohon zaitun dimanfaatkan sebagai bahan bakar yang diperlukan saat musim dingin. tidak hanya Dan ahli gizi di seluruh dunia selalu merekomendasikan individu untuk makan sejumlah zaitun, karena setara dengan tujuh butir sehari, karena nilai gizinya yang tinggi, mampu mempertahankan diet bagi seseorang agar sehat dan seimbang, buah zaitun dan berbagai jenisnya  mengandung manfaat yang sama, 

Mengurangi Tingkat Kolesterol
kandungan yang terdapat di dalamnya dapat berupa banyak  yang bermanfaat membantu bekerja untuk mengurangi tingkat kolesterol LDL dalam tubuh manusia, dan sebaliknya meningkatkan tingkat kolesterol baik (HDL), ini meningkatkan kesehatan jantung dan arteri koroner, dan semua pembuluh darah di dalam tubuh.

Buah zaitun
photo by bukalapak.com
Menahan Terjadinya Stroke Jantung dan Otak
  Dengan melindungi mereka dari gumpalan, buah zaitun juga membuat arteri lebih fleksibel, sehingga menahan terjadinya stroke jantung dan otak. Memperkuat kekebalan dalam tubuh manusia: Hal ini karena buah zaitun mengandung antioksidan, yang pada gilirannya meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh, dan memerangi peradangan dengan memerangi radikal bebas, 

Melawan Kanker Payudara
dan juga memiliki peran dalam perang melawan kanker payudara, karena mengandung zat yang membunuh sel kanker dan menghancurkan. Tingkatkan tingkat memori: Mengandung buah zaitun pada polifenol, dan pada bahan yang melawan radikal bebas. 

Mengontrol Nafsu Makan
 Mengambil satu sendok makan minyak zaitun di pagi hari, maka di perut, membantu untuk merasa kenyang, membantu mengurangi rasa lapar dan dengan demikian mengendalikan nafsu makan. Pohon zaitun adalah kekayaan itu sendiri, Minyak zaitun bisa digunakan sebagai bahan untuk berdiet. 

Penghangat di Negara Musim Dingin
 karena banyak manfaat lingkungan dan ekonomi, dahannya dapat digunakan untuk pemanasan musim dingin, begitu juga dengan batang pohonnya.

Mencegah Penuaan Dini
Takut keriputan? jangan takut, pada minyak zaitun, terdapat kandungan anti-oksidan yang dapat membantu menghambat penuaan dini yang akan terjadi.

Itulah dia beberapa khasiat yang bisa kita terima dari pohon dan buah zaitun. Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat:)





Komentar

Postingan Populer