Bahaya Minuman Soda dan Manfaat dibalik kenikmatannya!




Bahaya Minuman Soda dan Manfaat dibalik kenikmatannya! Minuman soda seperti, Cocacola, Fanta, Sprite, Pepsi, dan sejenis lainnya. Hampir setiap orang, terutama anak-anak dan remaja suka minum soda atau minuman ringan yang berkarbonasi (carbonated soft drinks). Coca Cola, Pepsi Cola, Fanta, and Sprite adalah minuman yang amat populer. Tapi, tahukah mereka bahayanya bagi kesehatan mereka? Berdasarkan informasi yang saya baca.

 Banyak para ahli yakin bahwa terlalu banyak fruktosa dalam minuman ringan bisa meningkatkan tekanan darah yang akhirnya menyebabkan jantung “terbakar” (heartburn). Soft Drink juga menyebabkan Sindrom Metabolik/Pencernaan, termasuk kombinasi gejala darah tinggi, kegemukan (obesitas), kolesterol tinggi, gagal ginjal, dan perlawanan insulin (insulin resistance). Tak hanya ini saja, menurut satu penelitian di Eropa, 1 minuman kaleng soda per hari bisa meningkatkan resiko penyakit diabetes / gula dan stroke. Sangat berbaya sekali ya.

Nah dibalik kenikmatan minuman soda, ternyata minuman yang membuat peminumnya terasa nikmat ini memiliki manfaat yang tidak disangka, kalau anda tidak percaya, anda bisa mengujinya!! Berikut manfaat dibalik kenikmatannya!
photo by indonetwork.copy.id
  • Untuk membersihkan Wc dan keramik kamar mandi

Cocacola untuk Wc
photo by Ciresmar.wordpress.com
Nah siardpa sangka minuman soda mampu membersihkannya. Kandungan yang terdapat didalamnya yang berupa Asam Sitric dapat membersihkan noda membandel pada lantai dan juga wc. Tidak percaya? Cukup tuangkan sebotol coca cola kedalam kamar mandi dan diamkan selama kurang lebih 1 jam, lalu bilas samphai bersih. anda tidak percaya?anda bisa mengujinya sendiri.

  •       Menghilangkan Karat pada body mobil
Nah tahukah anda bahwa minuman bersoda dapat menghilangkan karat? anda bisa lakukan dengan cara berikut
o   - Pertama kali, cukup bersihkan area yang berkarat dengan menggunakan sabun cuci khusus untuk mobil. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran maupun debu yang menempel pada boy mobil anda. Cuci hingga bersih dan tidak ada kotoran yang menempel.Setelah bersih, bilas dengan menggunakan air dan lap dengan menggunakan kain bersih.
o   -  Setelah itu, tuangkan cairan coca cola pada permukaan body mobil yang berkarat hingga merata dan biarkan hal tersebut kira-kira 15 menit.Ratakan dengan menggunakan spon kering dan jangan lupa untuk menggosoknya pada bagian yang berkarat. Sehingga karat yang menempel dapat rontok.
o   - Bilas dengan menggunakan air bersih serta sabun untuk menghilangkan sisa sisa coca cola yang masih menempel pada bagian body mobilKeringkan dengan menggunakan lap bersih.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mengulangi kembali proses ini hingga karat benar benar menghilang dari bagian body mobil.
o   
  Nah cara menghindari datangnya karat kembali, jangan lupa untuk memberikan pelindung cat mobil untuk memberikan hasil yang maksimal sehingga body mobil anda tetap terlindungi dari noda karat yang bisa saja kembali lagi. Dan tak hanya body pada mobil saja bisa dibersihkan karatnya, bisa juga membersihkan  karat pada karburator mobil, mengilangkan Karat Pada Titik Karat Di Bumper Mobil, membersihkan Korosi Pada Terminal Aki, dan juga dapat melonggarkan Baut Yang Berkarat.

  •     Menghilangkan noda lemak membandel pada pakaian

Susah menghilangkan noda membandel pada pakaian anda? Anda bisa menggantikan sabun cuci baju dengan coca cola, kenapa tidak? Anda bisa mengujinya sendiri dirumah! Cukup tuangkan coca cola kedalam tumpukan cucian yang bernoda membandel, atau anda bisa mengoleskan air coca cola langsung ke noda membandel, dan tambahkan detergent, cuci dengan mesin cuci atau menguceknya. Maka akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

  •     Untuk menghilangkan serangga

Tak ingin ada serangga seperti lalat berkeliaran dirumah? Anda bisa mengatasinya dengan menuangkan sebotol coca cola dalam sebuah wadah.  Hal ini  dapat mengumpan serangga datang ke wadah tersebut. tidak percaya? Anda bisa mengujinya.

Nah ternyata dibalik kenikmatannya, terdapat sebuah manfaat yang tidak terduga, gimana? Masih tertarik untuk meminumnya?mari kita menyayangi tubuh kita. Terima kasih telah membaca :)



Komentar

Postingan Populer