6 Rumah Sakit Jiwa Terangker di Dunia, Gila banget!



6 Rumah Sakit Jiwa Terangker di Dunia, Gila banget! - Pembahasan kita kali ini ialah mengenai rumah sakit jiwa terangker, guys. Rumah sakit adalah sebuah tempat dimana orang yang sedang berobat atau sedang sakit hingga keadaannya membaik. Namun, jika sakitnya tidak pada tubuh, melainkan pada mental, karena itu tersedialah sebuah rumah sakit jiwa, khusus  bagi orang orang yang butuh tempat untuk merawat orang yag mengalami gangguan jiwa.  Ganggguan jiwa yang dialami pasies-pasien tersebut mengakibatkan bunuh diri, bahkan hingga membunuh pasien yang lainnya. Tidak hanya karena pasien saja, terdapat  juga beberapa rumah sakit yang berbuat tidak seharusnya kepada pasien sehingga tewas, dan hingga akhirnya rumah sakit tersebut menjadi angker. Berikut merupakan rumah sakit teraker di dunia!

1.  Pennhurst Asylum
photo by pennhurstasylum.com

Yang pertama ialah rumah sakit Pennhurst Asylum yang dibuka pada tahun 1908  yang berada di Spring City, Pennsylvania, AS ini yang merupakan rumah sakit jiwa bagi anak anak yang mengalami cacat mental. Rumah sakit ini biasanya sangat penuh dan sesak, sementara jumlah staffnya sangat sedikit. Konon, rumah sakit ini memiliki para staff yang merasa kerja berlebihan dengan upah yang sedikit dengan melakukan hukuman  kejam bagi para pasien.
Hukumannya bisa seperti, dibius, dirantai di tempat tidurnya, diisolasi untuk jangka waktu yang panjang, hingga giginya pun semua dicabut agar tidak menggigit orang lain. Karena hal inilah hingga sekarang rumah sakit ini dihantui oleh roh pasien yang mati penasaran di sana. Suara langkah kaki, jeritan pintu, dan pintu yang tiba-tiba tertutup dengan sendirinya yang merupakan teror mencekam dari para pasien.

Rumah sakit jiwa ini sudah tidak beroperasi lagi sekarang, tetapi masih sering ditemukan aktivitas poltergeist, di mana benda dapat melayang sendiri dan terlempar ke arah orang yang berkunjung ke sana. Bahkan penampakan yang terlihat semakin menambah keseraman tempat ini.

Kejadian yang menyeramkan  dan juga mencengkam pada pennhurst asylum ini terinspirasi untuk dijadikan sebuah film yang berjudul pennhurst asylum movie. Film ini sudah dirilis sejak tahu 2012 silam.

 2.  Rumah Sakit Athens Lunatic Asylum
photo by sofp.net

Kalau membahas rumah sakit , memang tidak bisa lepas dari kisah misteri. Nah, Di Amerika Serikat inilah keberadaan rumah sakit jiwa athens. Rumah sakit ini didirikan pada tahun 1874 yang sudah dikenal berhantu! Kenapa tidak? Pasalnya rumah sakit ini menggunakan metode penyembuhan yang sangat mengerikan guys. Seperti dengan memotong syaraf otak melalui rongga mata bernama lobotomy. Selain itu, metode terapiair dan terapi listrik juga mereka gunakan sebagai metode penyembuhan untuk para pasien.  Sadis banget ya guys, seramnya lagi para pasien yang meninggal akibat metode tersebut dikubur di halaman depan rumah sakit jiwa ini  dan hanya diberi nisan bernomor tanpa nama. Dan akhirnya, pada tahun 1993 rumah sakit jiwa ini di tutup dan diberikan kepada Ohio University .

Hingga saat ini, masyarakat setempat dan para mahasiswa masih sering melihat penampakan di sekitar halaman rumah sakit. Bahkan noda darah dari seorang pasien wanita   yang bernama Margaret Schilling ini mendapat perawatan di Rumah sakit Athens Lunatic Asylum di tahun 1978 tersebut masih bisa dilihat di kamar bangsal hingga detik ini dan tidak bisa dibersihkan. So, berani uji nyali kamu disana?hiii.

3.    Baechworth Lunatic Asylum
photo by quazoo.com
Rumah sakit jiwa yang satu ini juga sudah lama dikenal sebagai rumah sakit jiwa yang angker yang menyimpan banyak fenomena mistis. Dalam kisah sejarahnya, rumah sakit jiwa yang berada di kota Beechworth Australia ini dulunya menjadi rumah sakit jiwa paling besar. Sejarah mencatat sekitar terdapat ribuan pasien yang di rawat. Konon, terdapat kisah yang kejam dari metode pengobatannya, bahkan kata warga sekitar menyebut bahwa dulunya rumah sakit tersebut dijadikan sebagai tempat pemujaan setan dan menjadikan para pasien tumbalnya. Hii, mengerikan sekali ya guys.

 Hanya dalam waktu 3 tahun sudah terdapat 3.000 pasien yang meninggal disini. Hingga sekarang rumah sakit jiwa ini sangatlah angker, berbagai hal mistis bisa kamu rasakan jika memasukinya, di berbagai ruangan terdapat suara nyanyian ataupun teriakan, saat masuk ke dapur kamu akan  merasakan seperti ditusuk-tusuk dengan benda yang tidak terlihat. Konon, juga terdapat hantu dengan sosok yang sangat mengerikan dari wujud berdarah darah, hingga terdapat juga wujud hantu yang  diduga sosok iblis.

4.      Saint John’s Asylum
photo by flikr.com
Rumah sakit jiwa yang angker selanjutnya ialah yang berada lincolnshire, Inggris. Rumah sakit jiwa ini angker disebabkan oleh banyak pasien yang bunuh diri. Mereka tidak tahan dirawat dengan pengobatan terapi kejut yang menyiksa, dan tempat yang paling terkenal diketahui di puncak tangga rumah sakit jiwa ini.
Bahkan pengunjung yang berada tidak jauh dari rumah sakit jiwa in sering melihat penampakan hantu perawat dan pasien yang berkeliaran di halaman rumah sakit. Dan akhirnya rumah sakit ini ditutup pada tahun 1990, walaupun sudah ditutup pun terdapat pemburu hantu yang masuk secara ilegal.


5.  Trans-Allgheny Lunatic Asylum
photo by pinterest,com

Rumah sakit ini terkenal angker,  sering dijadikan tour horror oleh wisatawan. Kabarnya para wisatawan, baik pengunjung dan pemandu sering melihat penampakan hantu berwujud dokter, suster, hingga sang pasien. Namun, hantu yang paling terkenal di Trans-Allegheny Lunatic Asylum ialah sosok Lily. Hantu ini berwujus seorang gadis muda, Lily mempunyai ruang khusus dimana setiap pengunjung harus meletakkan mainan di ruangan itu agar tidak diganggu oleh Lily. Berdasarkan informasi yang didapat, rumah sakit jiwa ini dulunya menggunakan metode pengobatan yang sadis. Bagaimana tidak, ia menggunakan terapi kejut dan kurungan dalam kandang.


6.  The Norwich State Hospital
photo by pinterest.com
Tempat yang di bangun tahun 1904  ini sudah terkenal dan dianggap sebagai tempat yang menakutkan bagi masyarakat setempat.  Rumah sakit jiwa ini merupakan tempat dimana orang-orang yang sakit mental hampir semuanya dikarenakan tuduhan melakukan pembunuhan dan pemerkosaan. Dan tidak hanya itu saja, rumah sakit ini juga merawat pasien TBC, ketergantungan narkotika, dan yang cenderung melakukan kekerasan. Setelah ditutup secara tetap, rumah sakit ini sudah di klaim sebagai rumah sakit jiwa angker, kenapa tidak? Di rumah sakit jiwa yang tidak beroperasi dan berpenghuni ini sering terdengar suara kursi roda dan brankar yang bergerak sendiri, belum lagi dengan penampakan sosok misterius di jendela rumah sakit yang muncul pada malam malam, hiii serem ya guys. 

Demikian informasi mengenai Rumah Sakit Jiwa yang Anker Banget di Dunia!





Komentar

Postingan Populer