5 Fakta Ka'bah Yang Fenomenal

ka'bah yang begitu dasyat
photo by kallalougi.blogspot.com
5 Fakta Ka'bah Yang Fenomenal - umat muslim mana tidak mengenal ka'bah yang juga merupakan salah satu keajaiban yang ada di dunia. ka'bah merupakan bangunan suci bagi umat islam di seluruh dunia yang letaknya di tengah-tengah masjid yang paling disucikan dalam agama islam. Atau bisa dikatakan terletak di pusat Masjidl Haram. Umat islam di seluruh dunia menunaikan ibadah shalat dengan menghadap ke arah ka'bah. Bangunan yang berbentuk kubus ini begitu istimewa bagi umat islam sedunia. Sebagai seorang muslim yang diwajibkan bagi yang mampu untuk beribadah haji dan umroh. ingin tahu lebih banyak mengenai fakta menakjubkan pada ka'bah? berikut beberapa fakta menarik nan menakjubkan yang mungkin belum kamu ketahui!

yang pertama ialah ka'bah merupakan salah satu area ataupun kawasan yang mempunyai gravitasi sangat stabil, kenapa begitu? karena tekanan gravitasinya yang sangat tinggi. disitulah tempat berpusatnya suara-suara yang tidak dapat didengar oleh telinga kita.

yang kedua ialah ka`bah mengeluarkan sinar radiasi, Planet bumi kita ini mengeluarkan semacam radiasi, yang kemudian diperkirakan sebagai medan magnet. Penemuan ini sempat mengguncang semuanya, Awalnya hal ini ditemukan oleh pihak National Aeranautics and Space Administration ( NASA), Badan aktarisa  Amerika Serikat yang dipaparkan oleh neil amstrong yang merupakan manusia pertama yang datang ke bulan, dan temuan ini awalnya sempat dipublikasikan melalui internet, namun entah mengapa setelah 3 minggu tayang, website yang mempublikasikannya itu menghilang dari dunia maya. Hal ini membuat orang-orang curiga, dan ini dianggap sebagai fakta yang sengaja disembunyikan, hingga sekarang kita masih tidak tahu kepastiannya.

Namun tahukah kamu, keberadaan radiasi yang telah diteliti ternyata berpusat di kota Makkah, tempat dimana ka'bah berada. Setelah diperediksi kembali, kenyataan semakin mencegang, kenapa begitu? karena radiasi tersebut ternyata bersfat infinite (yang tidak ada ujungnya) Hal ini terbukti setelah para astronot mengambil foto di planet Mars, dan radiasi pun masih bisa terlihat. Hal ini membuat para peneliti muslim mempercayai bahwa hal tersebut merupakan salah satu karakteristis yang menghubungkan ka'bah yang di dunia dan di akherat.
 Ka'bah
photo by darmawisataumroh.co.id
 Fakta ketiga ialah ka'bah yang merupakan pusat bumi. Di tengah-tengah antara kutub utara dengan kutub selatan, terdapat suatu area yang bernama 'Zero Magnetism Area' yang berarti apabila kita mengeluarkan kompas di area tersebut , maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali krena daya tariknya yang sama besarnya anatar kedua kutub. Karena hal inilah jika seseorang yang tinggal di Makkah, maka ia akan hidup lebih sehat dan hidup lebih lama. dan tidak banyak dipengaruhi oeh banyak kekuatan gravitasi. oleh sebab itu, ketika kita mengelilingi ka'bah , maka seakan-akan diri kita diberikan tenaga ulang oleh suatu energi misterius dan ini adalalah fakta yang telah dibuktikan secara lmiah.

fakta keempat selanjutnya ialah ka'bah memancarkan energi positif. Dalam umat islam ka'bah dijadikan sebagai kiblat dalam beribadah sholat. jadi dapat kamu bayangkan energi positif yang terpusat di ka`bah dan juga menjadi pusat pergeakan sholat sepanjang waktu karena, diketahui waktu sholat akan mengikuti pergerakan matahari. Itu artinya, setiap waktu sesuai gerakan matahari selalu ada orang yang sedang shalat. dalam agama muslim, setiap pergerakan waktu akan ada yang adzan dan melaksanakan kewajiban.

Fakta yang terakhir ialah warnah kiswah ka'bah sempat bewarna-warni. Kita tahu bahwa ka'bah ditutupi oleh kiswah atau kain kelambu yang bewarna hitam, dengan garis ayat bewarna emas. dulunya ka'bah diberi kiswah bewarna hijau, bahkan merah. namun hal ini diubah dan diganti bewarna hitam hingga saat ini.

itulah 5 fakta seputar ka'bah yang fenomenal, semoga bagi umat muslim yang membaca artikel ini mampu melakasanakan ibadah haji dan umroh dan menjumpai ka'bah, amiin yarobbal alamiin.. Terima kasih telah membaca, Wass.

Komentar

Postingan Populer