8 Hewan termalas di Dunia






8 Hewan Termalas di Dunia - Kali ini kita membahas tentang hewan yang paling malas, guys. Memang hampir kebanyakan binatang memang memiliki sifat malas. Tetapi diantara mereka terlihat lebih pemalas daripada binatang-binatang yang lainnya. Tidur lebih dari 10 jam per hari. Jadi, jika kamu berpikir bahwa kamu adalah makhluk termalas di muka bumi, mungkin kamu salah besar, karena binatang-binatang ini jauh lebih malas daripada kamu. Ternyata manusia dan hewan tidak jauh beda, hihi, sama sama memiliki sifat malas. Jika malas udah melanda atau merasuki manusia, bahaya sekali ya guys. Jadi jangan kaya hewan dibawah ini ya, pemalas! Berikut hewan yang menggemaskan tapi sangat pemalas di dunia!

  1.          Panda



















                                                  photo by vemale.com

Hewan pemalas yang pertama ialah panda. Siapa sih tidak kenal dengan panda? Hewan yang menggemaskan ini memiliki bulu yang tebal. Panda berasal dari negeri tirau bambu, yaitu Cina. Tidak heran hewan ini salah satu hewan yang dilindungi, karena terancam punah. Panda bisa menghabiskan waktunya untuk tidur selama 10 jam setiap hariya. Kegiatannya hanya makan dan tidur guys.
Untung gemes, hihi.

        2.    Tupai





























                           photo by angiesgrapevine.files.wordpress.com

Tupai juga termasuk hewan pemalas, lho. Sebagian orang mungkin tupai sering di anggap sebagai hewan yang merusak atau mengganggu lahan pertanian dan perkebunan. Namun pada faktanya tupai kini termasuk kedalam hewan yang sangat di minati untuk di pelihara karena bentuk dan tingkah lakunya lucu dan menggemaskan.

Tupai  tergolong kategori hewan yang pemalas, karena dia mampu menghabiskan waktu 14 hingga 16 jam hanya untuk tidur. Salah satu penyebab tupai sering tidur di sinyalir karena jenis makanannya yang mengandung banyak karbohidrat, protein dan lemak. Tupai adalah satu-satunya hewan yang memiliki otak terbesar di antara banyak hewan yang di ukur dari rasio tubuhnya.
  
               3.     Kukang 
kukang hewan pemalas di dunia
photo by szumszum.blogspot.com
Hewan pemalas selanjutnya ialah kukang. Kukang merupakan primata imut yang dijuluki malu-malu. Sifat satwa memang pemalu dan akan membuat ‘gemas’ bagi yang memandangnya.Hal lain yang membuat kita penasaran terhadap kukang adalah gerakannya yang lamban. Ini bisa dilihat dari cara jalannya yang santai kala melingkar di cabang pohon serta saat ia mengunyah makanan yang begitu pelan.
Meski pemalu dan terkesan santai, namun tidak sembarang waktu kita dapat melihat kukang. Kenapa susah melihatnya, karena kukang merupakan satwa nokturnal alias aktif di malam hari. Sehingga, ia akan tidur pulas saat fajar menyingsing dan bangun kala petang menjelang. Kukang bisa tidur selama 16 hingga 18 jam, lhoo. Saat malam lah, kukang beraksi mencari makan atau bermain.

4.      Harimau
harimau hewan pemalas di dunia

                                             photo by youtube.com
Hayoo ternyata hewan yang merupakan kucing terbesar, yang juga dianggap raja hutan ini ternya termasuk hewang paling malas di dunia, lho. Hal ini dapat dibuktikan  dari lama tidur kucing besar ini. Tidur bisa selama 18 hingga 20jam setiap harinya, waduh lama banget ya.

5.      Owl Monkey

owl monkey hewan pemalas di dunia

                                   photo by elulur.com
Hewan yang satu ini termasuk hewan termalas, lho. Hewan ini juga disebut dengan julukan Night Monkey. Owl Monkey adalah spesies primata yang banyak ditemukan di Panama, Kolombia, Ekuador, Peru. Ada yang tahu tidak mengapa hewan ini dijuluki night monkey? Hal ini dikarenakan fakta bahwa monyet ini yang tidurnya bisa selama 17 jam, lho. photo by elulur.com

6.      Lemur
Lemur hewan termalas di dunia
                        photo by toopic.blogspot.com
  
Hewan pemalas selanjutnya ialah lemur. Sekilas mungkin kamu melihatnya akan mengatakan bahwa lemur termasuk ke dalam kelompok monyet dan kera. Namun, pada dasarnya lemur berbeda pada sekali dengan kera, meskipun tingkah laku hewan ini hampir sama dengan  primata yang lainnya. Lemur kerap sekali di sebut sebagai hewan pemalas karena setidaknya dalam setiap harinya akan menghabiskan waktu harinya hnaya untuk tidur kurang lebih selama 16 jam. Menurut sejarahnya, kata lemur berasal dari yunani kuno yang berarti hantu atau roh halus. Lemur tergolong ke dalam binatang nocturnal atau aktif pada waktu malam hari, dan makanan hewan ini hanya buah dan daun.
7.      Wombat
wombat hewan termalas di dunia
                                                         photo by petsfans.com
Hewan pemalas selanjutnya ialah wombat. Hewan ini termasuk hewan nokturnal yang berarti hewan yang hanya aktif di malam hari. Dan waktu siang hanya digunakan untuk tidur. Tidak hanya tukang tidur, hewan ini juga malas bergerak. Tetapi, jika merasa posisinya terancam wombat dapat berlari sebanyak 40 km per jam. Wah mantap juga wumbat, hihi.

8.      Koala
koala hewan termalas di dunia
photo by bacaterus.com
Hewan pemalas selanjutnya adalah koalaaa. Koala bisa dibilang raja tidur dari segala hewan. Koala bisa tidur sangat lama. Binatang ini juga sama dengan yang lain, hanya aktif di malam hari. Tingkat metabolisme  yang rendah untuk seekor mamalia ini serta istirahat selama 20 jam setiap harinya, kebanyakan waktu tiap hari hanya untuk tidur. Ia akan tidur di ranting pohon ekaliptus dengan cara menempelkan ekornya pada sudut pohot tersebut. ia tidak akan perduli dengan yang lainnya,  koala akan tetap tertidur nyenyak.
Demikian hewan gemes yang termalas  di dunia!  Semoga kita ga menjadi pemalas ya, karena mengundang penyakit, lho!

semuanya sangat menggemaskan dan pemalas, hihi. semoga kita tidak sama seperti hewan ya! jangan malas! karena, mengundang penyakit! demilikian informasi mengenai hewan-hewan termalas yang ada di dunia.

Komentar

Postingan Populer